PaDi UMKM komitmen terus menyokong perkembangan kegiatan bisnis UMKM

Ibukota Indonesia – PaDi UMKM, solusi digital yang mana dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus menggalang pertumbuhan usaha usaha mikro kecil serta menengah (UMKM) di tanah air.
EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa mengemukakan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual kemudian perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.
"Marketplace B2B PaDi UMKM telah terjadi berhasil membuka akses lingkungan ekonomi untuk seluruh UKM yang mana ada ke Nusantara untuk terlibat secara langsung pada pengadaan barang lalu jasa," ucapannya pada keterangannya pada Jakarta, Kamis.
Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan ke BUMN serta memberi kemudahan di mengkurasi vendor penyedia barang dan juga jasa yang mana mereka butuhkan.
Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi lalu persaingan fit di dalam antara penjual sebagai calon vendor. Perusahaan swasta lalu BUMN juga bisa jadi leluasa mencari item juga jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, diantaranya anggaran serta kuantitasnya.
"PaDi UMKM terus melakukan perubahan untuk terus berubah menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual dan juga BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.
Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi dan juga pendampingan untuk UKM untuk mengoptimalkan prospek dia agar naik kelas.
Berbagai kegiatan diwujudkan sebagai bentuk dukungan dengan segera di ketercapaiannya, antara lain Business Matching serta Bazaar UMKM Indonesi yang digunakan mempertemukan UKM kemudian perusahaan swasta atau BUMN secara secara langsung dan juga inisiatif edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks serta PaDi Academy.
Terkait dukungan terhadap usaha mikro, kecil lalu menengah yang disebutkan menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).
MECA adalah penghargaan tahunan yang mana diberikan oleh komite editor marketeers terhadap beragam brand yang tersebut berhasil melakukan terobosan kreatif lalu inovatif di pemasaran.
PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan jumlah keseluruhan operasi ke pada wadah sebanyak-banyaknya 3.610 persen sejak 2020 sampai ketika ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli yang tersebut naik ekstrem lebih tinggi dari 4.000 persen.
"Penghargaan yang tersebut kami terima berubah jadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan perubahan kedepannya," ujar direktur utama of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.
Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM